Irfanda Siagian

Home » » Cara Sederhana Sembuhkan Sakit Gigi Alami

Cara Sederhana Sembuhkan Sakit Gigi Alami

Written By irfanda siagian on Sabtu, 27 April 2013 | 03.04


    Pasti diatara kita pernah merasakan sakit gigi, ini sih emang penyakit sepele tapi sakit gigi ini sangat menyiksa. gak jarang orang gak bisa tidur malam gara-gara menahan rasa sakit, untuk menghilangkan sakitnya biasanya dilakukan dengan minum obat, tapi jika dirumah gak ada obat-obatan bisa kita mempergunakan bahan alami yang ada dirumah kita seperti yang ada di dapur, tips ini gua dapat dari tetangga gua ketika beberapa minggu lalu ngerasain sakit gigis, item-item ini seperti :


  • Minyak cengkeh
Caranya dengan ambil minyak cengkeh dan masukkan beberapa tetes ke dalam lubang gigi yang sedang sakit, terus diamkan selama -/+ 10 menit, kemudian kumur-kumur bersihkan dengan air hangat, cara ini bisa mengurangi rasa sakit gigi yang dialami.

  • Jeruk Limo
Jeruk limo juga bisa meredekan sakit gigi, terus bisa juga mencegah gigi berlubang cara yang bisa dilakukan adalah dengan cara aimbil 1 jeruk limo yang sudah matang, belah menjadi kedua bagian, peras jeruk limonya, tamabahin gula dan air hangat lalu minum pada saat pagi dan sore hari, dalam 2 hari sakit gigi akan mereda.

  • Bawang putih
Dengan menggunakan bawang putih adalah cara paling ampuh menyembuhkan sakit gigi, tapi dengan ini efek yang ditimbulkan akan terasa panas di lubang gigi yang sakit. cara penggunaanya adalah kupas bawang putih yang sudah dibersihkan, haluskan dan campur dengan sedikit garam, lalu masukkan sedikit demi sedikit kedalam gigi yang berlubang. diamkan sekitar 10 menit dan sakitpun segera sembuh.

  • Bawang merah
Bawang merah juga berkhasiat meredakan sakit gigi, tapi sebenernya sangat bermanfaat untuk perawatan gigi, emang sih bawang merah itu sangat menyengat baunya jika dibanding cara yang lain. Cara penggunaanya adalah dengan menghaluskan bawang merah, masukkan kedalam gigi dan lakukan selama 3 kali dalam sehari selama 10 menit dan bisa juga mengunyah bawang merah sehari sekali dapat menjaga kesehatan gigi.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Cool Blue Outer Glow Pointer
Diberdayakan oleh Blogger.

Gunadarma University

Translate

tweets

Followers

 
Gunadarma University
Irfanda Siagian
Copyright © 2013. Do You Know ? - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modificated by Irfanda Siagian
Proudly powered by Blogger