Irfanda Siagian

Home » » Inspirasi Dibalik Sebatang Rokok

Inspirasi Dibalik Sebatang Rokok

Written By irfanda siagian on Senin, 29 April 2013 | 00.01

Pernah gak sih kalian dengar orang2 sering bicara tentang merokok aja dulu biar dapet inspirasi ? kasus ini biasanya dialami buat para mahasiswa yang sedang galau hadapin tugas tentang skripsi atau tentang tugas yang menyangkut ide-ide dari pikiran sendiri tanpa mode copas dari google. Kasus ini sudah sangat populer sekali dikalangan anak muda yang menjadikan trend merokok identik dengan tingkat kedewasaan.



Dan kebiasaan ini juga sering kita liat ketika penulis besar atau seniman yang selalu berkaitan dengan ide-ide kreatif yang tidak terlepas dari rokok seperti khairil anwar yang terkadang digambarkan seorang sosok seniman yang identik dengan rokok sebagai media pencarian ide-ide baru yang akan digagasnya.

Memang tidak mudah bagi masyarakat kita untuk meninggalkan kebiasaan merokok, apalagi ini sudah  menjadi gaya hidup dan untuk sebagian masyarakat indonesia rokok sudah mejadi kebutuhan pokok yang tidak bisa dihindari lagi keberadaanya. Intinya kebiasaan orang berpendapat kalo merokok dapat menginspirasi banyak hal itu adalah suggest belaka. Hal ini didasari oleh alam bawah sadar manusia itu sendiri yang berfikiran jika dia merokok, dia akan mendapat ide yang diinginkan tetapi berbeda dengan orang yang tidak merokok berpendapat jika memang sudah ada feel dalam dirinya ingin berbuat sesuatu maka ide-ide itu bisa datang sendirinya tanpa harus merokok terlebih dahulu.

Ini memang masih dalam perdebatan yang tidak ada ujungnya, tergantung oleh pola pikir masyarakat itu sendiri yang percaya hal ini sebagai mitos dalam masyarakat indonesia saat ini.

untuk melihat puisi yang terkait oleh artikel ini silahkan buka postingan sebelumnya klik DISINI 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Cool Blue Outer Glow Pointer
Diberdayakan oleh Blogger.

Gunadarma University

Translate

tweets

Followers

 
Gunadarma University
Irfanda Siagian
Copyright © 2013. Do You Know ? - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modificated by Irfanda Siagian
Proudly powered by Blogger