Irfanda Siagian

Home » » Sederhana Membuat Gambar / Banner Animasi

Sederhana Membuat Gambar / Banner Animasi

Written By Irfanda Siagian on Senin, 29 April 2013 | 06.39

Cara yang paling sederhana untuk membuat gambar slideshow / banner di blog kita sendiri adalah dengan menggunakan jasa internet/online. Yang gua ketahui adalah dengan menggunakan picasion.com disini kalian bisa menggabungkan beberapa foto atau gambar menjadi bergerak dengan format "gif" asiknya lagi bisa juga mengatur kecepatan gerak sesuai yang diminta.

Emang sih perkembangan teknologi kadang udah gak sesuai dengan nalar pikiran yang semestinya susah untuk dilakukan tapi dengan perkembangan teknologi saat ini, semua hal yang susah atau tidak mungkin dilakukakan oleh orang awam pada umumnya bisa dilakukan dengan bantuan teknologi.

Gambar animasi yang sering dilihat di forum2 atau situs tertentu yang menampilkan gambar seperti layaknya video yang bergerak, sebenarnya sangat sederhana membuatnya dari susunan gambar yang di slideshow. Sebelum membuatnya, siapkan dulu gambar yang akan dijadikan banner blog.


Berikut cara membuatnya : 

  • Buka situs picasion.com
  • disitu ada lampiran untuk memasukkan foto/gambar yang kita mau. Upload foto yang ingin dijadikan banner animasi.
  • setting ukuran size animasinya dan kecepatan sesuai keinginan.
  • lalu klik create animation
  • setelah itu ada beberapa kode muncul ditampilanya
  • pilih HTML code for blog/website bila ingin menampilkanya di blog kalian
  • setelah itu save kedalam komputer 
Sekian solusi sederhana yang bisa gua share untuk kalian semoga bermanafaat. Cara dengan photoshop emang bisa juga sih, tapi gak se simple yang dan gak segampang dengan cara ini. Ini contohnya mentahnya bikin slideshow lewat picasion.com 
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Cool Blue Outer Glow Pointer
Diberdayakan oleh Blogger.

Gunadarma University

Translate

tweets

Followers

 
Gunadarma University
Irfanda Siagian
Copyright © 2013. Do You Know ? - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modificated by Irfanda Siagian
Proudly powered by Blogger