Irfanda Siagian

Home » » Kelebihan & Kekurangan Suzuki Satria FU 150

Kelebihan & Kekurangan Suzuki Satria FU 150

Written By irfanda siagian on Minggu, 21 April 2013 | 12.28




Banyak sih di kalangan anak muda indonesia jaman sekarang yang memilih motor sebagai lifestyle, apalagi kalo udah memiliki motor satria FU ini, pasti setiap pengendaranya punya pandangan beda dibandingkan motor-motor bebek atau motor yang sekelas denganya seperti yamaha vixion / honda CS1.
Apalagi satria Fu memang terkenal gesit dan punya desain sangat sporty yang tidak dimiliki motor lain dikelasnya. Maka dari itu saya akan mengenalkan beberapa kelebihan dan kekurangan yang saya alami sebagai salah satu pemakai Satria FU ini.


Kelebihan dari Suzuki Satria FU 150

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa ketenaran yang dimiliki oleh Suzuki Satria FU 150 sudah menjadi Icon Lifestyle di kalangan anak muda. Selain memiliki performa balap yang bisa dibilang mumpuni dan memiliki desain yang sporty, Suzuki Satria FU 150 juga dibanderol dengan harga yang lumayan mahal yang tentu saja dapat membuat bangga siapa pun yang memilikinya.
Yang lebih uniknya  lagi, Suzuki Satria FU 150 ini juga sangat mudah untuk dimodifikasi, meskipun desain versi standar nya sudah sangat baik. Banyak anak muda yang memodifikasi tampilan dan juga mendongkrak tenaga si jagoan ngebut ini agar terlihat lebih macho.
Masalah performa mesin, sepertinya Suzuki Satria FU 150 sudah memiliki performa mesin yang sangat mumpuni dengan mesin 150 cc liquid cooled DOHC. Dibandingkan dengan motor-motor sekelas nya, Suzuki Satria FU 150 memiliki performa yang sangat cepat dan tangguh.
Bentuk yang ramping juga merupakan keunggulan dari motor satu ini karena memberikan kesan yang fleksibel. Ini tentu saja mempermudah si pengendara untuk dapat menyelip di tengah kemacetan dan juga saat memarkirkan motor di area yang sempit.
Si pemilik juga dapat keuntungan saat menjual kembali motor ini, karena harganya masih tetap tinggi meskipun harus dijual kembali.
Kekurangan dari Suzuki Satria FU 150
Meskipun mempunyai banyak kelebihan, motor satu ini tentu saja mempunyai banyak kekurangan. Salah satunya adalah jok yang terlalu kecil dan sangat tidak nyaman jika dipakai untuk berboncengan. Tidak seperti motor bebek yang lainnya, Suzuki Satria FU 150 tidak memiliki bagasi. Hal ini tentu saja menyusahkan untuk menyimpan barang, terutama jas hujan.
Kekurangan lain yang dimiliki oleh Suzuki Satria FU 150 adalah motor ini boros akan konsumsi bahan bakar. Seperti yang sudah tertera di manual book, Suzuki Satria FU diharuskan untuk memakai bahan bakar yang mempunyai kapasitas oktan 98 atau pertamax untuk mencapai performa yang optimal. Hal ini tentu saja merupakan satu masalah bagi pengendara yang berkantong tipis.
Suzuki Satria FU 150 adalah motor yang sebenarnya dirancang untuk berkendara dengan cepat layaknya seorang pembalap. Maka dari itu, riding position yang dirancang pun mengharuskan si pengendara untuk menunduk. Untuk orang-orang yang suka touring menggunakan motor, sangat tidak disarankan untuk menggunakan Suzuki Satria FU 150 karena akan membuat punggung pegal. Selain itu, sparepart Suzuki Satria FU 150 terkenal jarang dan mahal.
Untuk Anda yang akan membeli Suzuki Satria FU 150 ini, sebaiknya melihat kelebihan dan kekurangannya. Pertimbangkan dengan baik, apakah Anda membutuhkan motor dengan spesifikasi seperti ini, atau hanya ikut-ikutan trend. Semoga bermanfaat!
Share this article :

3 komentar:

Cool Blue Outer Glow Pointer
Diberdayakan oleh Blogger.

Gunadarma University

Translate

tweets

Followers

 
Gunadarma University
Irfanda Siagian
Copyright © 2013. Do You Know ? - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modificated by Irfanda Siagian
Proudly powered by Blogger